top of page

Laptop Gaming-nya Viral, Axioo Gelar Turnamen eSport Valorant


Jakarta, 25 May 2023 – Setelah sukses merilis laptop gaming pertamanya yang hadir dalam seri PONGO, Axioo semakin serius menggeluti dunia gaming. Pabrikan laptop yang berasal dari dalam negeri ini siap menggelar turnamen eSport pertamanya yang mempertandingkan salah satu game yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia saat ini yakni ‘Valorant’.


Keunggulan dari seri laptop gaming Axioo Pongo ini ada pada spesifikasi kelas entusias, namun dengan harga sangat menarik. Daya tarik ini pun terbukti sukses menarik minat masyarakat Indonesia, khususnya kaum gamer dengan cukup tingginya angka penjualan seri laptop gaming Axioo Pongo. Apalagi tak sedikit reviewer ternama yang telah mengulas habis segala kelebihan laptop gaming Axioo Pongo.


“Axioo Pongo merupakan seri produk laptop Gaming pertama Axioo yang tak hanya keren, tetapi juga terjangkau dan tentunya dengan kualitas dan spesifikasi mantap. Tingginya minat gamer terhadap seri laptop gaming ini tak lepas dari strategi go-to-market yang relevan yang Kami gunakan. Salah satu kampanye utama Kami untuk memasarkan produk ini adalah menjalin kolaborasi dengan KOL / para selebgram dari dunia gaming dalam menonjolkan produk Axioo Pongo di pasaran, sehingga mampu menyasar segmen yang dituju secara lebih spesifik ,” ujar Irna Andriana, Marketing Communication Lead PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO).


Digelarnya turnamen eSport pertama Axioo ini tak lepas dari campur tangan komunitas gaming bertajuk SobatPongo. Komunitas yang sejatinya berada di bawah naungan Axioo ini berisi banyak penggemar gaming yang mempunyai ambisi untuk memajukan dunia eSport di Indonesia. Harapannya, turnamen Axioo eSport Valorant mampu menjadi salah satu wadah yang kompetitif untuk memupuk talenta bibit-bibit atlet eSport di Indonesia.


“Axioo Indonesia berkeinginan untuk dapat turut serta memberikan dukungan dan kesempatan bagi talenta muda di bidang e-sport untuk mengembangkan diri. Itulah mengapa kami dengan bangga mempersembahkan Komunitas SobatPongo sebagai sebuah sarana guna mengembangkan bakat para talenta muda e-sport di Indonesia,” pungkas Irna Andriana.


Turnamen Axioo eSport Valorant menjadi salah satu pembuktian performa seri laptop gaming Axioo Pongo, selain juga akan menjadi wadah kompetitif untuk memupuk talenta bibit-bibit atlet eSport di Indonesia. Rencananya, turnamen Axioo eSport Valorant akan dibagi dalam 8 gelombang yang akan dihelat mulai dari bulan Mei hingga Agustus 2023.


Selain itu juga akan ada event Showdown yang rencananya bakal di gelar secara offline pada akhir tahun 2023. Event Showdown ini akan mempertemukan semua pemenang yang telah berkompetisi di 8 gelombang yang telah digelar.


“Komunitas SobatPongo akan secara rutin mengadakan berbagai acara menarik, mulai dari skala komunitas hingga skala nasional, yang tentunya akan memberikan pengalaman berharga serta peluang eksposur ke kompetisi global,” kata Irna.


Namun inovasi Axioo di segmen gaming masih akan berlanjut. Mengacu pada komitmen IYA (Innovate yet Affordable), sejumlah seri laptop gaming dengan spesifikasi menarik dan harga terjangkau telah disiapkan untuk meluncur ke depannya. Performa yang ditawarkan pun pastinya akan menjanjikan.


“Sudah DNA-nya Axioo dalam mengeluarkan produk menarik dengan harga yang terjangkau,” pungkasnya.


Untuk informasi mengenai produk gaming Axioo maupun detail lebih lanjut mengenai turnamen Axioo eSport Valorant bisa diakses di: https://www.idn.axiooworld.com/pongo.






Tentang PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO)

PT Tera Data Indonusa Tbk (“TDI”) atau “Perusahaan”) telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak tahun 1993, sejak saat itu TDI telah mengembangkan jaringan distribusi yang lama dan luas di seluruh Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur TI yang solid dan terbukti. Brand AXIOO sendiri terbentuk pada tahun 2004, dimana Axioo menjadi brand lokal pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia. Sejak itu penjualan Axioo tumbuh pesat dari tahun ke tahun, dan kami telah menambahkan jajaran produk baru seperti tablet, AIO, desktop, 2-in-1, dan smartphone. TDI mengoperasikan 31 kantor perwakilan & penjualan di kota-kota besar Indonesia, dengan lebih dari 147 pusat layanan di seluruh Indonesia. TDI juga memiliki kapasitas produksi 200.000 unit/bulan dengan 12 jalur perakitan.



Contact person:

Luhur Budiman

Corporate Secretary

PT Tera Data Indonusa Tbk

E: corporatesecretary@terra.co.id



43 views0 comments

PT Tera Data Indonusa Tbk | 2024 All Right Reserved

bottom of page