top of page

PT Tera Data Indonusa Tbk Menyelenggarakan EduTech 2024 Sebagai Ajang Pertemuan Dunia Industri dengan Dunia Pendidikan


PT Tera Data Indonusa Tbk Menyelenggarakan EduTech 2024 Sebagai Ajang Pertemuan Dunia Industri dengan Dunia Pendidikan

Yogyakarta, 14 Agustus 2024 – Dalam era digital yang terus berkembang, kebutuhan untuk memahami dan membangun link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri semakin penting. Dengan latar belakang ini, PT Tera Data Indonusa Tbk melalui Axioo Class Program menyelenggarakan EduTech yang pertama kali diadakan di Yogyakarta. Yogyakarta dipilih karena kota ini memiliki SMK - SMK yang sangat potensial. 


PT Tera Data Indonusa Tbk (IDX:AXIO) merupakan perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional dengan lebih dari 30 tahun pengalaman. Perseroan memiliki beberapa produk dengan merek Visipro untuk produk RAM dan merek Axioo untuk produk notebook dan beberapa lini produk lainnya. PT Tera Data Indonusa Tbk merupakan satu dari merek IT Nasional di Indonesia yang memiliki pabrik dan pusat RnD di Indonesia dengan pencapaian angka TKDN dan BMP hampir 50%. Untuk jaringan distribusi, Perseroan telah memiliki perwakilan di 31 kota besar dan lebih dari 177 layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia. 


Melalui Axioo Class Program berkolaborasi dengan PT Asaba menyelenggarakan EduTech sebagai ajang pertemuan antara dunia industri dengan dunia pendidikan. EduTech diadakan karena Axioo Class Program dan Asaba melihat semakin pentingnya kebutuhan untuk memahami dan membangun koneksi antara dunia industri dan dunia pendidikan. EduTech Vokasi dirancang khusus untuk memberikan kesempatan kepada Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah dan Guru Vokasi untuk mendapatkan informasi terkini mengenai teknologi industri dalam dunia pendidikan sampai membangun kerja sama untuk menyiapkan lulusan SMK yang siap kerja dan terampil.  


“Melalui EduTech, kami berharap dapat memberikan wadah dan wawasan baru mengenai teknologi industri terkini yang mempunyai dampak ke dunia pendidikan.  Setiap peserta yang hadir dapat mengikuti workshop dan seminar untuk mendalami dunia teknologi terkini, khususnya di bidang Kecerdasan Buatan (AI) dan Robotik. Mereka akan mendapatkan sertifikat, juga akan diberikan gambaran tentang cara bekerja sama untuk mendapatkan donasi untuk membangun program kelas industri dari Axioo dan partner-partner kami. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dan memberikan impact yang baik khususnya di dunia pendidikan,” ujar Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa, Tbk Timmy Theopelus.


Di ajang EduTech ini, Asaba sebagai partner utama Axioo yang juga perusahaan Nasional milik Bangsa turut menyatakan komitmennya untuk mendukung program vokasi yang  dicanangkan oleh Axioo bersama Kemendikbud Ristek.


Lewat inisiasi program Cerdas Bersama Asaba, berkolaborasi dengan Axioo Class Program, sampai akhir 2024 ini tidak kurang dari 30 Drone Pertanian senilai 6 milliar rupiah dan juga 10 miniatur robot industri senilai 3 milliah rupiah akan didonasikan bagi SMK - SMK binaan Axioo.


 "Kami sangat berharap donasi ini akan menjadi pemicu revolusi pendidikan vokasi berbasiskan industri. Kesenjangan peralatan yang dimiliki oleh sekolah dengan dunia industri akan makin terpangkas. " Cetus Simon Bone, selaku Education & Technology Manager PT. Asaba


Drone Axioo serta perangkat Axioo Robotik ini direncanakan akan dibagikan sebagai bagian dari kelas industri di SMK Pertanian dan juga di SMK Otomasi Industri, Mekatronika  dan sejenisnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan - kegiatan dari Axioo Class Program, silahkan kunjungi www.axiooworld.com.


 

Tentang PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO)

PT Tera Data Indonusa Tbk (“TDI”) atau “Perusahaan”) telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak tahun 1993, sejak saat itu TDI telah mengembangkan jaringan distribusi yang lama dan luas di seluruh Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur TI yang solid dan terbukti. Brand AXIOO sendiri terbentuk pada tahun 2004, dimana Axioo menjadi brand lokal pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia. Sejak itu penjualan Axioo tumbuh pesat dari tahun ke tahun, dan kami telah menambahkan jajaran produk baru seperti tablet, AIO, desktop, 2-in-1, dan smartphone. TDI mengoperasikan 31 kantor perwakilan & penjualan di kota-kota besar Indonesia, dengan lebih dari 174 pusat layanan di seluruh Indonesia. TDI juga memiliki kapasitas produksi 200.000 unit/bulan dengan 12 jalur perakitan.

 

Contact person: 

Luhur Budiman 

Corporate Secretary  - PT Tera Data Indonusa Tbk 

53 views0 comments

Comments


bottom of page